ADIYOGA, Iksan Dito and Astuti, Fitri Budi and Istiqori, Istiqori (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (217kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (141kB) |
Abstract
Latar Belakang : Hasil survey pendahuluan pada pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi sebanyak 65% dari surat aduan di kotak saran yang tersedia banyak mengeluh tentang pelayanan dipuskesmas Bringin. Kepuasan atau ketidakpuasan akan memengaruhi aktivitas konsumen berikutnya, rasa puas akan memengaruhi konsumen untuk memakai jasa pelayanan berikutnya, tetapi jika konsumen merasa tidak puas, konsumen akan beralih kepada yang lain. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian survei analitik adalah cross sectional. jumlah sampel sebanyak 50 responden dengan Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Analisis bivariat dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda Hasil Penelitian : Mayoritas responden menyatakan bahwa sebanyak 28 responden (56%) menyatakan bahwa kualitas pelayanan cukup. Mayoritas responden sebanyak 34 responden (70%) menyatakan bahwa pasien puas terhadap kualitas pelayanan. Ada pengaruh keandalan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh keandalan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh ketanggapan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh jaminan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Ada pengaruh empati terhadap kepuasan pasien rawat inap pada puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi. Simpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor bukti fisik, keandalan, ketanggapan, empati dan asuransi ditunjukkan nilai F hitung sebesar 56.624 dengan p value 0,000 < 0,05 sehingga ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada Puskesmas Bringin Kabupaten Ngawi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 01:14 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 01:14 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2488 |
Actions (login required)
View Item |