AMBARWATI, Efi Okta and Rosanah, Rosanah and Musta'an, Musta'an (2018) Strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Hotel Amarelo Solo dalaam Membangun Citra Perusahaan. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
EFI OKTA AMBARWATI_3_ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_1_COVER.pdf Download (28kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_4_BAB_I.pdf Download (181kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_5_BAB_II.pdf Download (503kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_6_BAB_III.pdf Download (104kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_7_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_8_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
EFI OKTA AMBARWATI_9_DAFPUST-INTERVIEW_GUIDE.pdf Download (97kB) |
Abstract
Perkembangan binis perhotelan yang semakin pesar membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih hotel sebagai tempat penginapan bagi pengunjung. Kondisi persaingan bisnis yang ketat dan gambaran ketidakpastian dimasa depan memaksa perusahaan untuk bisa melakukan strategi yang tepat dan fleksibel. Agar tujuan perusahaan tercapai, segenap sumber daya organisasi harus diarahkan untuk fokus terhadap strategi. Begitu pula dengan Hotel Amerelo Solo, untuk menghadapi persaingan bisnis perhotelan dan untuk meningkatkan jumlah pengunjung serta membangun citra positif, Hotel Amarelo Solo membutuhkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Integrated Marketing Communication (IMC) dalam membangun citra perusahaan dengan menggunakan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu bauran promosi (4P) dan Marketing Mix. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan Asisten Directur of Markerting Hotel Amarelo Solo dan SPV Front Office serta tamu hotel yang menjadi tringulasi sumber. Hasil yang dicapai dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hotel Amarelo Solo telah menerapkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) yaitu Price, Place, Product, Promotion, Advertising, Public Relations (PR), Personal Selling (penjualan tatap muka), Dirrect Marketing (penjualan langsung) dan promosi penjualan. Diharapkan dengan penerapan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) Hotel Amarelo Solo dapat membangun citra perusahaan serta tujuan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Agung Ferdiyanto Hapsah |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 01:35 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:46 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/290 |
Actions (login required)
View Item |