Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Band “Sofre Moreu” Surakarta

PRIATMOKO, Nugroho and Lukitasari, Evelyne Henny and Utomo, Tri Prasetyo (2008) Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Band “Sofre Moreu” Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Skripsi Cover + Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

musik hardcore adalah jenis musik yang mempunyai irama ketukan drummer yang tidak menentu dengan vocal yang keras dan merupakan salah satu genre atau jenis-jenis musik yang lebih bervariasi dan ekstreme di dalam bermusik. Perkembangan musik hardcore itu sendiri di tanah air tumbuh begitu pesat meskipun komunitas peminat dari musik ini tidak sebanyak komunitas peminat musik poprock, rock and blues dan jazz. Hadirnya grup musik yang beraliran hardcore yang bernama “SOFRE MOREU” menjadi suatu keunikan tersendiri di antara jenis-jenis musik yang ditawarkan band-band major label yang cenderung mengangkat aliran musik yang menomorsatukan keuntungan penjualan dibandingkan dengan kebebasan berekspresi dalam bemusik, sedangkan Sofre Moreu mempunyai kebebasan dalam bermusik tanpa adanya tekanan dari produser atau dunia industri yang mengharuskan lagu mereka sesuai dengan keinginan pasar. Komunikasi visual adalah suatu penjelasan yang ditujukan kepada masyarakat yang dituangkan dalam bentuk gambar dan tulisan. Jadi pemilihan media promosi periklanan sangatlah penting dalam menunjang penjualan album atau lebih memperkenalkan band Sofre Moreu ke komunitas pecinta musik hardcore. Oleh karena itu, media periklanan yang ditawarkan selain melalui media cetak juga melalui media elektronik. Pengenalan lebih dalam tentang band Sofre Moreu ini lebih ditekankan di dalam promosi periklanan yang akan dilakukan karena untuk memperkenalkan band ke dalam komunitas hardcore dan masyarakat umum. Oleh karena itu, perancangan komunikasi visual sangatlah penting di dalam penunjang penjualan album Sofre Moreu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Oct 2024 06:21
Last Modified: 15 Oct 2024 06:21
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item