Strategi Public Relations TA Radio dalam Menciptakan Branding Radio Anak Muda

KISDIYATMA, Raka and Wiryawan, Hari and Pratiwi, Dyah Retno (2018) Strategi Public Relations TA Radio dalam Menciptakan Branding Radio Anak Muda. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
RAKA KISDIYATMA_3_ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_1_COVER.pdf

Download (134kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_4_BAB_I.pdf

Download (183kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_5_BAB_II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_6_BAB_III.pdf

Download (167kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_7_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_8_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
RAKA KISDIYATMA_9_DAFPUST-LAMPIRAN.pdf

Download (514kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui strategi Public Relations TA Radio dalam menciptakan branding radio anak muda, 2) Untuk mengetahui hambatan Public Relation TA Radio dalam menciptakan branding radio anak muda. Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif dengan pendekatan interpretatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel terdiri dari program director, station manajer, kepala divisi humas dan penyiar, wakil director TA Radio. Penelitian ini menggunakan model analisis interaktif, yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian diperoleh bahwa Public Relations TA Radio melaksanakan strategi untuk menciptakan branding radio anak muda. Strategi yang di laksanakan antara lain: Strategi Public Relations, kegiatan Public Relations dan Strategi Branding. Dalam pelaksanaannya, Public Relations TA Radio telah sesuai dengan prosedur namun dalam beberapa kegiatan belum fokus dengan tujuan “menciptakan branding radio anak muda”. Dalam melaksanakan berbagai program, Public Relations TA Radio selalu melakukan perencanaan yang di bantu oleh Program director TA Radio dan kemudian di sosialisasikan kepada crew TA Radio yang lainya, selanjutnya menjalin kerja sama dengan berbagai macam instansi, media lain dan stakeholders. Hambatan yang terjadi seperti publikasi yang kurang, permintaan dari pendengar yang belum terpenuhi dan kurangnya event-event bersegmentasi anak muda. Kedepanya, Public Relations TA Radio terus berupaya melaksanakan strategi-strategi yang telah di laksanakan dengan baik dan mengevaluasi setiap program dan kegiatannya, sehingga bisa mengurangi hambatan-hambatan dalam melaksanakan strategi menciptakan branding radio anak muda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agung Ferdiyanto Hapsah
Date Deposited: 24 Mar 2021 01:51
Last Modified: 01 Aug 2022 07:57
URI: https:///id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item