Strategi Marketing Public Relations Danar Hadi dalam Menciptakan Brand Image Sebagai Batik Solo Terbaik

TINANGON, Sendy Glodya and Rosanah, Rosanah and Musta'an, Musta'an (2018) Strategi Marketing Public Relations Danar Hadi dalam Menciptakan Brand Image Sebagai Batik Solo Terbaik. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_3_ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_1_COVER.pdf

Download (22kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_4_BAB_I.pdf

Download (247kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_5_BAB_II.pdf

Download (365kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_6_BAB_III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_7_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_8_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
SENDY GLODYA TINANGON_9_DAFPUST-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Konsep strategi Marketing Public Relations dapat dikatakan suatu kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk penyampaian informasi kepada publik untuk merangsang pembelian dan meluaskan pemasaran. Salah satu perusahaan yang melakukan konsep strategi Marketing Public Relations adalah PT. Batik Danar Hadi Solo, sebuah perusahaan batik yang sudah lama berkembang dan dikenal oleh publik. Menurut teori Kotler bahwa Marketing Public Relations sebagai pengembang dari fungsi perpaduan pemasaran (Marketing) dan Public Relations, cukup efektif jika digabungkan demi terciptanya brand image dan brand identity. Oleh karena itu, Marketing Public Relations akan menghasilkan dampak positif yaitu kekuatan untuk meyakinkan suatu produk dan jasanya kepada pelanggan, sebagai target publiknya. Dalam menerapkan konsep Marketing Public Relations demi pencapaian suatu target, seorang Marketing Public Relations haruslah memiliki strategi agar tujuan dari Marketing Public Relations dapat tercapai dengan baik. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai bagaimana strategi Marketing Public Relations PT. Batik Danar Hadi dalam menciptakan Brand Image sebagai batik Solo terbaik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Penelitian yang hanya memaparkan situasi dan peristiwa. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dengan Direktur Utama, Ass. Marketing Communication Manager, Public Relations dan Graphic Design yang menjadi triangulasi sumber. Hasil yang dicapai dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations PT. Batik Danar Hadi dalam menciptakan Brand Image sebagai batik Solo terbaik meliputi product segala sesuatu yang ditawarkan kepada pasar atau khalayak untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan, price menentukan harga sesuai pasar, place menentukan tempat yang strategis dan promotions memberikan iklan ataupun publikasi yang menarik sehingga dapat membangun citra dan tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Agung Ferdiyanto Hapsah
Date Deposited: 24 Mar 2021 02:31
Last Modified: 01 Aug 2022 08:34
URI: https:///id/eprint/323

Actions (login required)

View Item View Item