Analisis Atribut Produk Oleh-Oleh Surakarta yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen

ANJARSARI, Ika and Devi, Anita Oktaviana Trisna and Nugrahadi, Bekti (2025) Analisis Atribut Produk Oleh-Oleh Surakarta yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ilmiah EDUNOMIKA, 9 (1). pp. 1-9. ISSN 2598-1153 (Submitted)

[img] Text
Ika Anjarsari_ HALAMAN DEPAN_2021051011-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ika Anjarsari_ BAB I-BAB II_2021051011.pdf

Download (843kB)
[img] Text
Ika Anjarsari_BAB III-BAB IV-BAB V_2021051011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB) | Request a copy
[img] Text
Ika Anjarsari_ BAB VI_2021051011.pdf

Download (164kB)
[img] Text
Ika Anjarsari_ DAFTAR PUSTAKA_2021051011.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Ika Anjarsari_ LAMPIRAN_2021051011.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jurnal.stie-aas.ac.id/index.php/jie/articl...

Abstract

Atribut produk adalah bagian dari suatu produk yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian adalah pilihan yang dibuat konsumen untuk membeli barang atau jasa. Rendahnya minat beli terhadap oleh-oleh makanan Surakarta meningkatkan semangat peneliti untuk melakukan penelitian mengenai analisis atribut produk oleh-oleh surakarta yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja atribut produk dan analisis oleh-oleh surakarta yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Metode penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif terdiri dari 8 atribut (kualitas produk, harga, keunikan produk, lokasi pembelian, kemasan, kehalalan, testimoni dan kualitas pelayanan) dan analisis korelasi yang berkaitan dengan 8 atribut tersebut. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga nilai variabel tertinggi pada atribut produk seperti, lokasi pembelian, kemasan dan keunikan produk. Didapatkan hasil korelasi antara hubungan jenis kelamin, usia dengan kemasan unik berpengaruh positif signifikan. Kata Kunci: atribut produk, keputusan pembelian, analisis deskriptif, analisis korelasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: atribut produk, keputusan pembelian, analisis deskriptif, analisis korelasi.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri
Depositing User: Ika Anjarsari
Date Deposited: 20 Aug 2025 03:25
Last Modified: 20 Aug 2025 03:25
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3234

Actions (login required)

View Item View Item