Analisis Strategi Pemasaran Budidaya Ikan Koi (Studi Kasus CV Birru Ehas Indonesia)

HUDA, Muhammad Miftahul and Kusumastuti, Anggit Dyah and Mutiasari, Annisa Indah (2025) Analisis Strategi Pemasaran Budidaya Ikan Koi (Studi Kasus CV Birru Ehas Indonesia). Skripsi thesis, Ilmu Administrasi Bisnis.

[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Hal. Awal_2019081019.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Bab I_2019081019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Bab II_2019081019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Bab III_2019081019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Bab IV_2019081019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Bab V_2019081019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Daftar Pustaka_2019081019.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Miftahul Huda_Lampiran_2019081019.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://jurnal.wym.ac.id/JBM/article/view/740/368

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran budidaya ikan koi pada CV. Birru Ehas Indonesia dalam meningkatkan penjualan dan memaksimalkan pendapatan serta merumuskan strategi pemasaran menggunakan bauran pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari product,price, place, dan promotion. Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan alat analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunitiesand Threats). Hasil penelitian diperoleh hasil tabel matriks IFAS dan tabel matriks EFAS. Nilai IFAS adalah 3,95 dan nilai EFAS adalah 3,27. Pada analisis tersebut menyatakan bahwa pada diagram SWOT berada pada kuadran I yang berarti strategi yang tepat untuk diterapkan oleh CV. Birru Ehas Indonesia dalam meningkatkan volume penjualan melalui strategi agresif (Growth Oriented Strategy), dimana perusahaan masuk ke dalam fase growth yang berkonsentrasi melalui integrasi horizontal dimana perusahaan telah berkembang dan menjadi kuat serta mempunyai peluang yang besar baik dari segi bauran pemasaran, segmentasi pasar, targeting dan positioning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Matriks IFAS, Matriks EFAS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis
Depositing User: Muhammad Miftahul Huda
Date Deposited: 14 Aug 2025 09:00
Last Modified: 14 Aug 2025 09:00
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3264

Actions (login required)

View Item View Item