Penerapan Strategi Integrated Marketing Communication Adhiwangsa Hotel and Convention Solo pada Event So Kiss Me 2024

Handojo, Traberaldi Rafa Otniel Ardhito and Wisudawanto, Rahmat and Indreswari, Esfandani Peni (2025) Penerapan Strategi Integrated Marketing Communication Adhiwangsa Hotel and Convention Solo pada Event So Kiss Me 2024. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Traberaldi Rafa_Hal. Awal_2020073001.pdf

Download (729kB)
[img] Text
Traberaldi Rafa_BAB I_2020073001.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Traberaldi Rafa_BAB II_2020073001.pdf

Download (153kB)
[img] Text
Traberaldi Rafa_BAB III_2020073001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text
Traberaldi Rafa_BAB IV_2020073001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (540kB) | Request a copy
[img] Text
Traberaldi Rafa_BAB V_2020073001.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Traberaldi Rafa_Daftar Pustaka_2020073001.pdf

Download (83kB)
[img] Text
Traberaldi Rafa_Lampiran_2020073001.pdf

Download (579kB)
Official URL: https://ejournal.appisi.or.id/index.php/Dialogika/...

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi mendorong pelaku bisnis untuk menyesuaikan strategi komunikasi pemasarannya agar tetap relevan dan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) yang diterapkan oleh Adhiwangsa Hotel and Convention Solo dalam pelaksanaan Event "So Kiss Me". Strategi komunikasi pemasaran terpadu (IMC) merupakan pendekatan pemasaran yang mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi untuk menyampaikan pesan yang konsisten kepada target konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, di mana data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menjelaskan bahwa Adhiwangsa Hotel and Convention Solo memiliki keunggulan pada strategi IMC yang digunakan yaitu penjualan personal (Personal Seling). Hal ini dibuktikan dengan para karyawan berani menggunakan WhatsApp pribadi untuk promosi kegiatan So Kiss Me 2024 kepada calon pelanggan, meskipun seharusnya secara formal menggunakan WA atau media sosial lainnya milik hotel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran terpadu, WhatsApp, media sosial, Adhiwangsa Hotel and Convention Solo, So Kiss Me 2024, penjualan personal.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Traberaldi Rafa Otniel AH
Date Deposited: 06 Oct 2025 08:14
Last Modified: 06 Oct 2025 08:14
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3442

Actions (login required)

View Item View Item