Peran Buzzer Media Sosial Instagram Dalam Membentuk Brand Produk Susu Allesgut

HANDAYANI, Putri and Wisudawanto, Rahmat and Putri, Sofia Ningsih Rahayu (2023) Peran Buzzer Media Sosial Instagram Dalam Membentuk Brand Produk Susu Allesgut. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Putri Handayani_Hal. Awal_2017071014.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Putri Handayani_BAB I_2017071014.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Putri Handayani_BAB II_2017071014.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Putri Handayani_BAB III_2017071014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Putri Handayani_BAB IV_2017071014.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Putri Handayani_BAB V_2017071014.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Putri Handayani_Daftar Pustaka_2017071014.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Putri Handayani_Lampiran_2017071014.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://journalcenter.org/index.php/inovasi/articl...

Abstract

Media sosial menjadi salah satu saluran yang sangat mempengaruhisemua sektor kehidupan publik. Hal ini menyebabkan perusahaan bisa melihat apayang sedang dibicarakan di media sosial seperti keinginan pelanggan dalamproduk tertentu. Cepatnya informasi suatu produk akan menyebabkan suatu brandmudah diketahui oleh pengguna media sosial salah satunya Instagram. DidalamInstagram banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan produk, salahsatunya menggunakan Buzzer. Penyampaian pesan yang dilakukan oleh buzzerInstagram dengan mengkombinasikan caption beserta foto yang menarik dansesuai dengan yang di promosikan. Gaya bahasa yang digunakan buzzerdisesuaikan dengan karakternya masing-masing, tidak diberikan panduan ataupunformat tertentu. Penelitian dengan judul “Peran Buzzer Media Sosial InstagramDalam Membentuk Brand Produk Susu Allesgut” ini menggunakan metodepenelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalahpenelitian deskriptif. Penelitian deskriptif digunakan untuk mengumpulkaninformasi mengenai subjek penelitian dan menggambarkan seluruh keadaandengan apa adanya selama penelitian dilakukan. Hasil dari penelitian inimenjelaskan bahwa buzzer harus memenuhi kategori pengguna media sosial yangsudah memahami tentang situasi, efektivitas komunikasi, cara membangunkolaborasi dan mengembangkan koneksi, sejalan dengan teori 4C. Dari perspektifPT. Selaras Husada buzzer adalah aktor yang tepat di media sosial yang dapatmeningkatkan kesadaran konsumen tentang produk dan konsep penjualan Allesgutmilk. Buzzer dapat membangun kesadaran akan produk Allesgut milk di antarapengikut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Buzzer, Instagram, Brand awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 03 Nov 2025 02:20
Last Modified: 03 Nov 2025 02:20
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item