ANISA, Rizky Wahyu and Lailani, Fereshti and Alhad, Muhammad Afif (2018) Hubungan Antara Gratitude dengan Subjective Well-Being pada Shadow Teachers di Sekolah Inklusi Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (69kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
Abstract
Subjective well-being merupakan konsep yang mengacu pada emosi positif yang dirasakan individu serta penilaian positif terhadap pengalaman hidup individu. Penelitian ini bertujuan melihat sejauh mana subjective well-being yang dimiliki shadow teacher di Surakarta. penelitian sebelumnya menunjukan salah satu faktor yang mempengaruhi subjective well-being adalah gratitude. penelitian ini berusaha membuktikan apakah gratitude merupakan faktor yang mempengaruhi subjective well-being di sekolah inklusi Surakarta. Responden dalam penelitian ini berjumlah 81 dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria shadow teacher dengan usia 24-35 tahun serta berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan skala dukungan gratitude dan skala subjective well-being. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan pearson correlation. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi antara gratitude dan subjective well-being pada shadow teacher di sekolah inklusi Surakarta.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 07:48 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:48 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/59 |
Actions (login required)
View Item |