Hubungan Antara Gratitude dengan Subjective Well-Being pada Shadow Teachers di Sekolah Inklusi Surakarta

ANISA, Rizky Wahyu and Lailani, Fereshti and Alhad, Muhammad Afif (2018) Hubungan Antara Gratitude dengan Subjective Well-Being pada Shadow Teachers di Sekolah Inklusi Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (191kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)

Abstract

Subjective well-being merupakan konsep yang mengacu pada emosi positif yang dirasakan individu serta penilaian positif terhadap pengalaman hidup individu. Penelitian ini bertujuan melihat sejauh mana subjective well-being yang dimiliki shadow teacher di Surakarta. penelitian sebelumnya menunjukan salah satu faktor yang mempengaruhi subjective well-being adalah gratitude. penelitian ini berusaha membuktikan apakah gratitude merupakan faktor yang mempengaruhi subjective well-being di sekolah inklusi Surakarta. Responden dalam penelitian ini berjumlah 81 dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria shadow teacher dengan usia 24-35 tahun serta berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan skala dukungan gratitude dan skala subjective well-being. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan pearson correlation. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat korelasi antara gratitude dan subjective well-being pada shadow teacher di sekolah inklusi Surakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 30 Nov 2020 07:48
Last Modified: 01 Aug 2022 07:48
URI: https:///id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item