PRABOWO, Dede Heru and Pamungkas, Idris Yani and Putra, Fajar Alam (2017) Hubungan Antara Citra Pelayanan Dengan Kunjungan Ulang Pasien di Poliklinik Umum Puskesmas Manahan Kota Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (101kB) |
|
Text
cover skripsi.pdf Download (573kB) |
|
Text
BAB 1 post pendadaran revisi.pdf Download (170kB) |
|
Text
bab 2 post pendadarn revisi.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB 3 post pendadaran.pdf Download (191kB) |
|
Text
BAB 4 post pendadaran.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) |
|
Text
BAB 5 post pendadaran.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (58kB) |
Abstract
Latar Belakang : Pelayanan kesehatan di puskesmas yang berorientasi pada kepuasan pasien akan menentukan persepsi pasien terhadap pelayanan yang diberikan dan akan berlanjut pada proses terbentuknya citra puskesmas. kepuasan pasien dapat mengakibatkan tumbuhnya keinginan untuk menggunaan jasa ulang Puskesmas Manahan merupakan salah satu Pelayanan kesehatan bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat. Peningkatan citra pelayanan akan memberikan dampak positif baik bagi masyarakat maupun instansi kesehatan itu sendiri. Tujuan : Mengetahui hubungan antara citra pelayanan dengan kunjungan ulang pasien di poliklinik umum Puskesmas Manahan Kota Surakarta. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Sampel penelitian adalah Pasien yang pernah berkunjung ke Puskesmas Manahan Kota Surakarta sebanysak 100 orang. Teknik sampling menggunakan accidental sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisis satistik mengunakan uji Chi Square. Hasil: sebanyak 54 responden (54.0%) menyatakan citra pelayanan puskesmas masih Rendah dan 46 responden (46.0%) menyatakan citra pelayanan puskesmas sudah tinggi. Sebanyak 40 Responden (40.0%) menyatakan minat melakukan kunjungan ulang, sedangkan 60 responden (60.0%) menyatakan tidak minat untuk melakukan kunjungan ulang ke puskesmas. Hasil uji Chi Square diperoleh nilai 2 = 15.459 dengan p = 0,000. Kesimpulan : ada hubungan antara citra pelayanan dengan kunjungan ulang pasien di Poliklinik Umum Puskesmas Manahan Kota Surakarta.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Agung Ferdiyanto Hapsah |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 03:32 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:26 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/682 |
Actions (login required)
View Item |