HERLIANTI, Adinda Aprila and Putri, Dhian Riskiana and Purnomosidi, Faqih (2021) Gambaran Pola Asuh Demokratis pada Kenakalan Remaja. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
ADINDA APRILA HERLIANTI_Cover_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (1MB) |
|
Text
ADINDA APRILA HERLIANTI_Abstrak_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (636kB) |
|
Text
Adinda_Aprila_Herlianti_Bab_I_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (219kB) |
|
Text
Adinda Aprila Herlianti _Bab_II_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (249kB) |
|
Text
Adinda_Aprila_Herlianti_Bab_III_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (268kB) |
|
Text
Adinda_Aprila_Herlianti_Bab IV_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
|
Text
Adinda_Aprila_Herlianti_Bab_V_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
Text
ADINDA APRILA HERLIANTI_Daftar Pustaka_2017031006 - Adinda aprila herlianti.pdf Download (209kB) |
Abstract
Kenakalan remaja merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh remaja dan berujung merugikan diri sendiri maupun orang lain. Pola asuh demokratis menekankan pada pendidikan aspek-aspek disiplin dengan menerangkan, berdiskusi dan menolong agar anak mengerti mengapa ia diminta untuk bertindak.. Orang tua memberi kesempatan kepada anak untuk mengemukakan pendapatnya apabila peraturan tersebut dirasa kurang sesuai. Tujuan yang ingin dicapai adalah bagaimana gambaran pola asuh demokratis pada kenakalan remaja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Informan pada penelitian ini terdiri dari informan utama berjumlah 4 orang yaitu orang tua (ayah atau ibu) yang memiliki anak usia remaja dan informan pendukung berjumlah 4 orang (sebagai anak) remaja dengan kisaran umur 12-16 tahun. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ditemukan bahwa bahwa pola asuh demokratis yang dimiliki keempat informan tergolong cukup baik. Mereka memiliki pola asuh demokratis yang berfokus pada memberi pengarahan, bimbingan, perhatian, saling menghormati, dan upaya untuk tetap ada nya komunikasi di dalam keluarga. Informan menasehati anak supaya tidak mengulanginya kembali, menasehati anak ketika dirasa kurang baik untuk dilakukan atau tidak baik untuk diucapkan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Psikologi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 04:27 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 02:19 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1092 |
Actions (login required)
View Item |