PRANATA, Yusuf Adhi and Anwar, Ahmad Khoirul and Lukitasari, Evelyne Henny (2021) Perancangan Company Profile CV. Upton Plafon PVC Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Yusuf Adhi Pranata_Cover_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Download (809kB) |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_Abstrak_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Download (46kB) |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_BAB I_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Download (210kB) |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_BAB II_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_BAB III_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_BAB IV_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_BAB V_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Download (32kB) |
|
Text
Yusuf Adhi Pranata_Daftar Pustaka_2016021021 - Yusuf Adhi Pranata.pdf Download (158kB) |
Abstract
Perancangan karya tugas akhir ini berlatar belakang dari kurangnya media promosi yang menarik dan kurangnya wawasan masyarakat terhadap plafon berbahan PVC. Upton Plafon PVC yang merupakan distributor resmi dari perusahaan PT. Plaswood Indonesia yang menyediakan produk dengan kualitas tinggi dengan harga yang jauh lebih ekonomis dibanding harga reseller maupun harga dari produk lain menjadi kurang dikenal masyarakat karena kurangnya informasi seputar Upton. Oleh sebab itu perancangan ini dibuat dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat didaerah Solo untuk mengenal plafon bahan PVC dan memberikan jawaban dari masyarakat yang mengira bahan jenis ini identik dengan kualitas dan harga yang tinggi. Company profile merupakan media pengenal yang dapat digunakan untuk mengenalkan segmentasi pada perusahaan sehingga dapat memberikan kepercayaan pada produk sekaligus perusahaan. Pembuatan media dikerjakan melalui berbagai prosedur, dari persiapan hingga finishing semua dikerjakan secara profesional dan melalui pengawasan dari pemilik usaha. Metode Perancangan yang digunakan adalah metode penilitian kualitatif yang berupa pengamatan dan pengumpulan data di lokasi yang bersangkutan dimulai dari proses pra-poduksi, produksi hingga pasca produksi. Media yang disajikan bersifat edukatif sekaligus persuasif dengan visual yang tidak membuat jenuh karena disajikan dengan metode motion graphic dengan gaya visual flat design.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, Company Profile, Edukatif, Persuasif, Motion Graphic |
Subjects: | N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 04:34 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:15 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/1123 |
Actions (login required)
View Item |