HADINI, Netik Pri and Paningrum, Destina and Prihatini, Prima (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Lembaga terhadap Kepuasan Nasabah BMT (Studi pada BMT Sejahtera Mandiri Pracimantoro). Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (126kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (66kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan nasabah serta ketetapan penyampainnya dalam mengimbangi harapan nasabah. Citra lembaga merupakan kesan atau persepsi seseorang terhadap lembaga atau produknya yang dipengaruhi oleh faktor di luar kontrol lembaga. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh petugas dan citra yang dimiliki lembaga keuangan akan mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra lembaga terhadap kepuasan nasabah pada BMT Sejahtera Mandiri Pracimantoro. Populasi yang di gunakan dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna BMT Sejahtera Mandiri Pracimantoro yang didatangi oleh peneliti dan petugas BMT. Dalam penelitan ini teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Conviencience Sampling, dan diambil sampel sebanyak 100 nasabah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, yaitu dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden sebagai sampel untuk mendapatkan tanggapan tentang dimensi kualitas pelayanan dan citra lembaga terhadap kepuasan nasabah. Selain menggunakan kuisioner penulis juga menggunakan metode wawancara, sedangkan teknik analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik , serta uji hipotesis yaitu uji t dan uji F. Dari uji validitas dan reliabilitas, diperoleh tiap-tiap instrument dari semua variable nilai r tabel diatas 0,195 dikatakan valid. Sedangkan Cronbach Alpha > dari 0,50 dan dinyatakan reliabel. Hasil Uji Multikolinieritas semua instrumen mendapatkan nilai tolerance > 0,10 dan nilai VIF <10 maka dinyatakan tidak terjadi multikolinieritas antar variabel bebas. Uji t parsial yang memiliki nilai lebih dari t hitung 1,987 adalah variabel kehandalan, daya tanggap dan citra lembaga. Uji F memiliki nilai > 2,30 maka dinyatakan semua variabel berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan ( Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti fisik) , Citra Lembaga BMT dan Kepuasan Nasabah. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Agung Ferdiyanto Hapsah |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 04:49 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 07:19 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/215 |
Actions (login required)
View Item |