WIDYASTUTI, Suraningtyas and Kusumastuti, Anggit Dyah and Mutiasari, Annisa Indah (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Kinerja Medis & Non Medis Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Suraningtyas Widyastuti_Cover_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Download (578kB) |
|
Text
Suraningtyas Widyastuti_Abstrak_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Download (133kB) |
|
Text
Suraningtyas_BAB I_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Download (478kB) |
|
Text
Suraningtyas_BAB II_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text
Suraningtyas_BAB III_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) | Request a copy |
|
Text
Suraningtyas_BAB 4_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) | Request a copy |
|
Text
Suraningtyas_BAB V_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Download (100kB) |
|
Text
Suraningtyas Widyastuti_Daftar Pustaka_2019081029 - Suraningtyas Widyastuti.pdf Download (357kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan kinerja medis & non medis terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening Boyolali. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh pasien rawat inap kelas 3 di Rumah Sakit Umum Islam Banyu Bening periode Januari - Maret 2023. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 336 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan kinerja medis & non medis berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Sedangkan variabel fasilitas tidak berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah kinerja medis & non medis daripada kualitas pelayanan dan fasilitas. Serta nilai Adjusted R square sebesar 46,7% variabel kepuasan pasien dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan kinerja medis & non medis sisanya 53,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, fasilitas, kinerja medis & non medis, kepuasan pasien. |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 07:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 06:56 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2668 |
Actions (login required)
View Item |