Perancangan Maskot Sebagai Media Visual Branding Puddingdong

Sonya Sekar Salsabila (2025) Perancangan Maskot Sebagai Media Visual Branding Puddingdong. EC002025061298.

[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _Sertifikat HaKI_2023022001.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _Hal. Awal_2023022001.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _BAB I-II_2023022001.pdf

Download (906kB)
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _BAB III-IV_2023022001.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _BAB V_2023022001.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _Daftar Pustaka_2023022001.pdf

Download (246kB)
[img] Text
Sonya Sekar Salsabila _Lampiran_2023022001.pdf

Download (869kB)

Abstract

Di masa sekarang tengah populer berbagai makanan yang berbentuk berbagai karakter yang menggemaskan dan photogenic, dengan berbagai bentuk yang menarik dapat menarik banyak orang untuk membeli makanan bukan hanya untuk dikonsumsi namun juga difoto untuk diupload di sosial media. Salah satu bisnis yang menjual produk berupa hidangan puding adalah Puddingdong. Puddingdong memiliki produk puding karakter namun minat untuk membeli puding karakter masih rendah. Penjualan puding tersebut dipersulit dengan ada banyak bisnis lain yang hamper serupa dan memiliki produk yang hampir sama. Cara yang dapat dilakukan untuk menangani masalah tersebut adalah dengan memiliki Maskot yang dapat dijadikan sebagai media visual branding. Dengan adanya maskot Puddingdong dapat lebih mudah untuk dibedakan dari kompetitornya dan dengan meningkatnya brand awareness membuat Puddingdong lebih mudah diingat oleh masyarakat. Perancangan menggunakan metode penelitian kualitatif melalui berbagai proses yaitu diawali dengan pengumpulan data yang diperlukan melalui observasi dan wawancara, dan dilanjutkan dengan proses yang merujuk pada desain visual branding yang terdiri dari tahapan ide, survey, brief, creative brief, final design dan evaluasi. Hasil dari perancangan ini berupa desain maskot yang dapat digunakan dalam konten sosial media ataupun berbagai media promosi cetak. Dengan adanya perancangan ini desain maskot yang diciptakan dapat digunakan untuk memperkenalkan Puddingdong lebih jauh yaitu dengan penguatan visual branding melalui berbagai media seperti standee, postingan pada sosial media, poster, dan banner penempatan desain maskot pada media media tersebut dilakukan agar branding Puddingdong lebih kuat dan bisa membentuk ikatan emosional sehingga lebih mudah diingat oleh konsumen.

Item Type: Patent
Uncontrolled Keywords: Puding, Karakter, Maskot, Visual Branding
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Sonya Sekar Salsabila
Date Deposited: 07 Oct 2025 01:41
Last Modified: 07 Oct 2025 01:41
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

View Item View Item