HARIYANTO, Fendi Dwiki and Lukitasari, Evelyne Henny and Anwar, Ahmad Khoirul (2019) Media Promosi Prima Jaya Tour dan Travel Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_1_COVER.pdf Download (24kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_3_ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_4_BAB_I.pdf Download (258kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_5_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_6_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_7_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_8_BAB_V.pdf Download (161kB) |
|
Text
FENDI DWIKI HARIYANTO_9_DAFPUST-GLOSSARY.pdf Download (148kB) |
Abstract
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak. Prima Jaya Tour & Travel adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perjalanan dan pariwisata. Yaitu media yang dapat menjaring banyak konsumen, low-cost (rendah harga), dan modern. Maka dari itu, Prima Jaya Tour & Travel mulai mencoba untuk memasuki media promosi berbasis internet. Konsep perancangan media promosi Media Promosi Prima Jaya Tour dan Travel yang digunakan adalah menghadirkan/menampilkan produk jasa tour dan travel dalam bentuk gambar/foto yang dibalut dengan sentuhan karya desain komunikasi visual kedalam media sosial yaitu melalui instagram dan media plan pendukung lainnya. Teknik perancangan desain menggunakan perangkat manual yaitu sketsa pensil. Selain itu juga menggunakan perangkat komputer diantaranya hardware (perangkat keras) berupa komputer, digital camera dan scanner, serta software (perangkat lunak) berupa program grafis Adobe Photoshop CS4, Corel Draw X7 dan software Microsoft Word. Proses finishing dilakukan dengan sistem digital printing. Hasil dari perancangan media promosi berupa media utama (prime media) dan media pendukung (supporting media). Media utama yang digunakan adalah poster dan feed instagram, sedangkan media pendukung (supporting media) adalah roll-banner, stationary (amplop, kop surat dan kartu nama), id card, seragam (tshirt), totebag, flyer, nota dan kwitansi, baliho dan block note.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Primajaya Tour & Tavel, Instagram, Media Promosi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Anastasia Sekar Arum |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 03:55 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 06:24 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/400 |
Actions (login required)
View Item |