HIDAYAH, Listiana Indrawati and Murtutik, Lilis and Pamungkas, Idris Yani (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Kec. Cepogo Kab. Boyolali. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
03 BAB I.pdf Download (21kB) |
|
Text
04 BAB II.pdf Download (70kB) |
|
Text
05 BAB III.pdf Download (69kB) |
|
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
07 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
|
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja suatu produk atau harapan-harapannya. Meningkatnya derajat kepuasan akan menambah loyalitas pengunjung pada puskesmas. Sehingga adanya kualitas pelayanan yang tinggi membuat kepuasan pelanggan yang tinggi pula . Sehingga diperlukan kualitas pelayanan untuk memberikan kepuasan pengunjung. Tujuan: Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas Kec. Cepogo Kab. Boyolali. Mettode: Jenis penelitian ini adalah descriptiveanalitik dengan rancangan cross sectional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap di Puskesmas Kecamatan Cepogo Kabupaten Boyolali. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenu. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Teknik analisis yang digunakan statistik uji paired sample t test. Hasil : 1) Ada pengaruh reliability terhadap kepuasan pasien rawat inap; 2) Ada pengaruh responsiveness terhadap kepuasan pasien rawat inap; 3) Ada pengaruh Assurance terhadap kepuasan pasien rawat inap; 4) Ada pengaruh empathy terhadap kepuasan pasien rawat inap; 5) Ada pengaruh tangible terhadap kepuasan pasien rawat inap; dan 6) Ada pengaruh secara simultan signifikan antara variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangible terhadap kepuasan pasien puskesmas Cepogo Boyolali. Kesimpulan: Ada pengaruh secara simultan signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien puskesmas Cepogo Boyolali
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Agung Ferdiyanto Hapsah |
Date Deposited: | 29 Mar 2021 04:02 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:10 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/735 |
Actions (login required)
View Item |