Komunikasi Pemasaran Kabupaten Karanganyar Melalui Media Sosial Instagram dalam Membangun Citra Bumi Intanpari Sebagai City Branding

ARIYANTI, Affida Devi and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2021) Komunikasi Pemasaran Kabupaten Karanganyar Melalui Media Sosial Instagram dalam Membangun Citra Bumi Intanpari Sebagai City Branding. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Cover_AFFIDA - Affida Devi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AbstrakAFFIDA - Affida Devi.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB I - Affida Devi.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB II - Affida Devi.pdf

Download (664kB)
[img] Text
BAB III - Affida Devi.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV - Affida Devi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - Affida Devi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka_AFFIDA - Affida Devi.pdf

Download (189kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai Kabupaten Karanganyar melalui media sosial instagram dalam membangun citra bumi intanpari sebagai city branding serta langkah-langkah dalam membangun citra bumi intanpari yang dilakukan Kabupaten Karanganyar dalam sebagai kota Intanpari. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi yaitu unggahan-unggahan Pemerintah Kabupaten Karangnyar dalam media instagram, resmi Kabupaten Karanganyar serta wawancara dengan pegawai di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karanganyar sebagai pihak yang menggelolanya. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Strategi komunikasi city branding Kabupaten Karanganyar melalui media sosial dalam membangun Kabupaten Karanganyar sebagai kota intanpari telah tercapai dengan baik yang ditunjukkan dengan meningkatkanya pengetahuan masyarakat terhadap informasi kegiatan pemerintahan Kabupaten Karanganyar serta ditampilkannya potensi-potensi Kabupaten Karanganyar yang semakin diketahui oleh banyak orang dengan ditandai semakin meningkatnya jumlah peserta atau follower dari media sosial Kabupaten Karanganyar. Pelaksanaan city branding melalui media sosial oleh Kabupaten Karanganyar, telah dilakukan dengan mempertimbangkan aspek-aspek pembentukan city branding, yaitu aspek mapping survey, competitive analysis, blue print dan implementation. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa langkah-langkah city branding Kabupaten Karanganyar pada keempat aspek city branding tersebut telah terlaksana dengan baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, media sosial, city branding
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Sep 2021 07:54
Last Modified: 01 Aug 2022 01:58
URI: https:///id/eprint/1690

Actions (login required)

View Item View Item