Makna Visual Iklan Pantene Versi Keanu

AFIFAH, Nurul and Lukitasari, Evelyne Henny and Wibowo, Yudi (2023) Makna Visual Iklan Pantene Versi Keanu. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
NURUL AFIFAH_COVER_2020022001_ - Ifa Most.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NURUL AFIFAH_ABSTRAK_2020022001_ - Ifa Most.pdf

Download (25kB)
[img] Text
NURUL AFIFAH_BAB I_2020022001 - Ifa Most.pdf

Download (929kB)
[img] Text
NURUL AFIFAH BAB II_2020022001 - Ifa Most.pdf

Download (588kB)
[img] Text
NURUL AFIFAH_ BAB III_2020022001 - Ifa Most.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NURUL AFIFAH_ BAB IV_2020022001 - Ifa Most.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
NURUL AFIFAH_ BAB V_2020022001 - Ifa Most.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
NURUL AFIFAH_DAFTAR PUSTAKA_2020022001_ - Ifa Mos.pdf

Download (351kB)
[img] Text
NURUL AFIFAH_GLOSARIUM_2020022001_ - Ifa Most.pdf

Download (37kB)

Abstract

Pantene merupakan salah satu brand perawatan kecantikan rambut ternama yang terkenal khususnya di Indonesia. Proses pembuatan visual yang berkomunikasi dengan penonton membutuhkan elemen-elemen visual seperti Ilustrasi, Framing,Warna dan Angle Camera yang dapat mendukung pandangan tersebut. Makna visual iklan Pantene versi Keanu mendepskipsikan elemn-elemen visual dan makna visual. Hal ini bertujuan untuk menjelaskan elemen visual yang terdapat pada iklan Pantene versi Keanu dan membuktikan makna pada tanda yang sebenarnya pada iklan tersebut. Untuk membuktikan makna visual yang terdapat pada iklan Pantene versi Keanu dibutuhkan pendekatan semiotika dengan menggunkan teori Roland Barthes. Hasil analisis dari elemen visual dan makna visual dapat dibuktikan dengan berbagai makna denotatif dan konotatif yang terdapat pada iklan tersebut. Kajian ini menggunkan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa ,observasi, dokumentasi, dan teknik analisis data. Hasil analisis Makn visual iklan Pantene versi Keanu membuktikan bahwa iklan memiliki tanda yang memiliki makna langsung maupun tidak langsung bagi penerimanya. Selain melihat tanda (denotatif) dan makna (konotatif) yang mengacu pada produk Pantene Miracles Hair Supplement Tanda-tanda tersebut juga menandakan bahwa menjaga kesehatan nutrisi rambut tidak hanya identik dengan wanita, namun pria juga harus bisa menjaga kesehatan rambut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Visual, Semiotika, Roland Barthes, Iklan, Angle Camera
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 13 Mar 2023 02:59
Last Modified: 13 Mar 2023 02:59
URI: https:///id/eprint/2572

Actions (login required)

View Item View Item