Peran Public Relation Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Membentuk Citra Universitas Lewat Sosial Media Instagram

MAHARANI, Ella Maurizka Safira and Wisudawanto, Rahmat and Putri, Sofia Ningsih Rahayu (2023) Peran Public Relation Universitas Muhammadiyah Surakarta Dalam Membentuk Citra Universitas Lewat Sosial Media Instagram. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Ella Maurizka S.M._COVER + DAFTAR ISI_2019073003 - Ella-1-14.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._ABSTRAK_2019073003 - Ella-15-16.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._BAB I_2019073003 - Ella.pdf

Download (366kB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._BAB II_2019073003 - Ella.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._BAB III_2019073003 - Ella.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._BAB IV_2019073003 - Ella.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB) | Request a copy
[img] Text
Ella Maurizka S.M._BAB V_2019073003 - Ella.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
Ella Maurizka S.M._DAFTAR PUSTAKA_2019073003 - Ella-67-68.pdf

Download (292kB)
[img] Text
Ella Maurizka S.M._LAMPIRAN_2019073003 - Ella-69-75.pdf

Download (563kB)

Abstract

Public Relation (PR) memiliki peran penting dalam manajemen lembaga karena manajemen lembaga tidak akan berjalan dengan baik tanpa praktisi Public Relation (PR). Seorang praktisi Public Relation (PR) harus mempunyai kemampuan pemahaman teknologi yang baik karena ia dituntut membangun relasi yang baik dengan sosial media yang dikelola oleh pihak Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif. Sumber data penelitian ini yaitu, informan terutama Public Relation (PR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Adapun teknik analisis data dengan cara reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relation (PR) UMS telah melakukan perannya dengan baik sebagai penghubung antara kelompok masyarakat dengan lembaga. Peran sebagai corporate image merupakan peran paling dominan. Hal ini dapat diamati dari unggahan Public Relation (PR) di laman Instagram @umsofficialid yang menonjolkan Kerjasama antara UMS dengan pihak lain. Sementara, peran sebagai Back Up Management merupakan peran yang kurang dominan. Adapun citra positif dapat dihasilkan dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: public relation, citra universitas, sosial media
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 17 Mar 2023 07:33
Last Modified: 17 Mar 2023 07:34
URI: https:///id/eprint/2584

Actions (login required)

View Item View Item