Perancangan Video Iklan Produk Hijabsania

AKHYAR, Raizal Shanisyahmi Al and Anwar, Ahmad Khoirul and Wibowo, Yudi (2024) Perancangan Video Iklan Produk Hijabsania. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Raizal Shanisyahmi A_Cover+Abstrak_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Raizal Shanisyahmi Al Akhyar_BAB 1_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Raizal Shanisyahmi Al Akhyar_BAB 2_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (880kB)
[img] Text
Raizal Shanisyahmi Al Akhyar_BAB 3_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Raizal Shanisyahmi Al Akhyar_BAB 4_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Raizal Shanisyahmi Al Akhyar_BAB 5_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
Raizal Shanisyahmi A_Daftar Pustaka_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Raizal Shanisyahmi A_Lampiran_2019021074 - Raizal Shanisyahmi.pdf

Download (11kB)
Official URL: https://jurnal.asdi.ac.id/index.php/canthing/artic...

Abstract

Perubahan dari zaman ke zaman, terutama zaman sekarang yang sudah memasuki zaman modern. Hal ini mempengaruhi cara berpakaian dari budaya barat yang berdampak kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas agamanya islam, zaman sekarang banyak ditemui berbagai banyak style hijab di Indonesia. Salah satu UMKM yang berfokus dalam penjualan produk hijab adalah HijabSania, merupakan brand dari Surakarta yang menjual berbagai macam pakaian syar’I, mulai dari jilbab, gamis dan lain lain. HijabSania mempromosikan produk melalui platform sosial media seperti WhatsApp dan Instagram saja, Permasalahan yang dialami oleh HijabSania berupa permasalahan konsep video yang diunggahnya di Instagram. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pemecahan masalah HijabSania. Solusi yang ditawarkan berupa rancangan media promosi HiijabSania dengan konsep Video Cinematic, sebagai inovasi dari media promosi. Dalam video yang akan ditampilkan berisikan keresahan keresahan ketika memakai hijab sehingga produk dari HijabSania menjadi solusi dari keresahan tersbut. Menggunakan metode perancangan kualitatif dengan mengumpulkan data dan mewancarai pihak HijabSania, menghasilkan rancangan berupa video cinematic yang bertujuan sebagai media promosi produk dan didukung oleh beberapa mediapendukung lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Iklan Produk, Produk, Hijab
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:14
Last Modified: 27 Mar 2024 03:14
URI: https:///id/eprint/2842

Actions (login required)

View Item View Item