Integrated Marketing Communication (IMC) Catering Oemah Anglo dalam Membentuk Citra di Mata Pelanggan

SAPUTRA, Jawara Gilang Perkasa Hardi and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2024) Integrated Marketing Communication (IMC) Catering Oemah Anglo dalam Membentuk Citra di Mata Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ Cover + Abstrak_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ BAB I_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ BAB II_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ BAB III_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ BAB IV_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ BAB V_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jawara Gilang Perkasa HS_ Daftar Pustaka_ 2020073005 - Gi Gilang.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ejournal.melekliterasi.com/index.php/JLTLL...

Abstract

Penggunaan jejaring sosial untuk sebagai media pemasaran sudah sangat dikenal dan diterima oleh masayarakat. Salah satu media sosial yang sering digunakan adalah Instagram dan WhatsApp. Keunggulan Instagram untuk media pemasaran salah satunya karena dapat menggunakan text dan gambar secara langsung, Instagram juga memberikan fitur membuat sesuatu page atau tempat yang khusus untuk memasarkan sesuatu. Intregated Marketing Communication (IMC) Catering Oemah Anglo dalam membentuk Citra Di Mata Pelanggan menarik diteliti karena selama ini oemah anglo menerapkan sistem iklan secara alami, tidak menggunakan jasa pembuat content, atau professional marketing, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah strategi komunikasi pemasaran Oemah Anglo melalui Instagram yang selama ini dilakukan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif, dengan responden berjumlah 8 orang, yaitu 1 orang pemilik oemah anglo, dan 7 orang pelanggan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran IMC (Intregated Marketing Communication) catering oemah anglo melalui Instagram dan WhatsApp sudah tepat, karena pada umumnya sudah mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal ini terbukti dengan hasil wawancara dari informan yang menyatakan puas dengan produk dan pelayanan dari oemah anglo sehingga melakukan pemesanan secara berulang ulang, tetapi ada pelanggan yang merasa sedikit dikecewakan dengan pelayanan catering oemah anglo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, oemah anglo, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 03 Jun 2024 03:30
Last Modified: 01 Aug 2024 07:52
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2899

Actions (login required)

View Item View Item