Menonton Tayangan Iklan Dan Perilaku Membeli (Studi Korelasi/Hubungan Menonton Iklan Shampo Rejoice Baru di Media Televisi Dengan Perilaku Membeli Dikalangan Pelajar Putri SMA Batik I Surakarta)

MAYASARI, Agustina and Riyanto, Buddy and Harini, Setyasih (2008) Menonton Tayangan Iklan Dan Perilaku Membeli (Studi Korelasi/Hubungan Menonton Iklan Shampo Rejoice Baru di Media Televisi Dengan Perilaku Membeli Dikalangan Pelajar Putri SMA Batik I Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Skripsi Cover + Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul : Menonton tayangan iklan dan perilaku membeli (Studi Hubungan Menonton Iklan Shampo Rejoice di media televisi dengan perilaku membeli di kalangan Pelajar Putri SMA Batik I Surakarta). Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif yang signifikan dalam menonton iklan shampo Rejoice terhadap perilaku membli dimana variabel tersebut dipengaruhi / dikontrol oleh konfirmasi terhadap teman / orang lain dikalangan pelajar putri SMA Batik I Surakarta. Hipotesa yang diajukan adalah diduga ada hubungan antara pengaruh Positif yang signifikan dalam menonton iklan Shampo Rejoice terhadap perilaku membeli dimana variabel tersebut dipengaruhi atau dikontrol oleh konfirmasi terhadap teman / orang lain dikalangan pelajar putri SMA Batik I Surakarta. Penelitian ini menggunakan 2 variabel, variabel independen yaitu tayangan iklan shampo rejoice di media televisi dan variabel dependen yaitu perilaku membeli dikalangan pelajar putri SMA Batik I Surakarta. Populasi pada penelitian ini adalah pelajar putri SMA Batik I Surakarta sebanyak 193 siswi, kemudian dari 193 siswi tersebut diambil sampel dengan menggunakan teknik sampel random sampling dan didapatkan sampel sebesar 66 siswi. Teknik analisa data, digunakan analisa data kuantitatif dan menggunakan rumus tata jenjang Sperman (rs). dari hasil analisa data diketahui bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara taraf signifikan 0,05 dan batas kepercayaan 95% seta (df) 64 antaratayangan iklan Rejoice di media televisi dengan perilaku membeli dikalangan pelajar putri SMA Batik I Surakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan harga t hitung yang diperoleh sebesar 5,95772. Dimana hasil tersebut lebih besar dari harga t tabel, yaitu untuk (df) 60 adalah 1,671 dan untuk (d.f) 120 adalah 1,658. Signifikan hubungan tersebut jika dilihat dari rs yaitu sebesar 0,88161753 menunjukkan arah positif. Hal ini menurut Guilford hubungan tersebut adalah hubungan yang tinggi karena koefisien korelasi dari kedua hubungan tersebutterletak diantara 0,70 – 0,90, maka semakin tinggi perhatian responden untuk menyaksikan tayangan iklan di televisi, semakin tinggi pula ketertarikan dari perilaku membeli pada pelajar putri SMA Batik I Surakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tayangan Iklan Rejoice, Media Televisi, dan Perilaku Membeli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 15 Oct 2024 03:46
Last Modified: 15 Oct 2024 03:46
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2954

Actions (login required)

View Item View Item