RUHANITA, Rini and Chumaeson, Wahyuning and Rahayu, Eva Dewi (2008) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Produk Kosmetik Sari Ayu di Alfa Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Skripsi Cover + Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
Skripsi BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen produk kosmetik Sari Ayu di Alfa Sukoharjo dengan fokus pada pengaruh pendapatan, usia, pendidikan dan yang diutamakan membeli sebagai faktor-faktor dan merupakan variable- variabel dalam menentukan besarnya belanja. Maka dalam menentukan besarnya belanja produk kosmetik tersebut sangat dipengaruhi faktor pendapatan, usia, pendidikan dan yang diutamakan membeli produk tersebut. Penelitian bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor pendapatan, usia, pendidikan dan yang diutamakan membeli terhadap besarnya belanja produk kosmetik Sari Ayu di Alfa Sukoharjo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode sampling dengan pertimbangan bahwa penulis tidak mungkin meneliti seluruh konsumen/pengguna produk Sari Ayu di kota Sukoharjo, dengan menggunakan analisa mode l regresi untuk menentukan nilainilai variable independent dan dependen. Hasil analisa didapat nilai- nilai pendapatan sebesar 0,194, usia sebesar 0,198, pendidikan sebesar 0,186 dan utama beli sebesar 0,210, dan dapat disajikan hasil analisa regresi, model empiric (semilog): Ln BB= 11,092 + 0,194 Pendpt + 0,198 U + 0,186 Penddik + 0,210 Utama. Dari hasil ini ditunjukkan bahwa terjadi perubahan nilai dari masing-masing variable pendapatan, usia, pendidikan dan utama membeli yang akan diikuti oleh perubahan besarnya belanja dengan arah positif. Rekomendasi peneliti: bahwa untuk lebih meningkatkan hasil penjualan hendaknya memanfaatkan iklan di media cetak maupun elektronik. Bagian pemasaran harus memberikan bimbingan yang lebih baik kepada tenaga penjual mengenai produk kosmetik yang akan dijual, guna mempertahankan pelanggan yang sudah ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendapatan, usia, pendidikan, utama |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 06:28 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 06:28 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2970 |
Actions (login required)
View Item |