FANUS, Aldi Setia and Aryani, Atik and Putra, Fajar Alam (2024) Hubungan Kualitas Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Keluarga Pasien di Intalasi Gawat Darurat di Rumah Sakit TK III 04.06.04 Slamet Riyadi Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_cover+absract_2022122013- Aldi Setia Fanus.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_BAB 1_2022122013-Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Download (193kB) |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_BAB II_2022122013- Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_BAB III_2022122013-Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_BAB IV_2022122013-Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_BAB V_2022122013-Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_Dapus_2022122013- Aldi Setia Fanus.pdf.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
Aldi Setia Fanus_lampiran_2022122013- Aldi Setia Fanus.pdf Download (3MB) |
Abstract
Latar Belakang: Intalasi Gawat Darurat merupakan salah satu pintu utama jalan masuknya pasien, untuk kemudian dilakukan triage dan diberi tindakan pertama. Kualitas pelayanan merupakan tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan yang memuaskan pelanggan diberikan sesuai dengan standar dan etika profesi. Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan saranan kesehatan yang dinilai dalam pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien digunakan untuk mengevaluasi mutu palayanan di rumah sakit. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan kepuasan dengan kualitas pelayanan pada keluarga pasien di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit TK III 04.06.04 Slamet Riyadi Surakarta. Metode: Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kolerasi dengan menggunkan desain cross sectional study Pengambilan sampel dilakukan di IGD RS TK III Slamet Riyadi Surakarta dengan jumlah responden 50 responden dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan Uji kendall tau alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan kuesioner. Hasil : Sebagian besar kualitas pelayanan keperawatan dalam kategori sangat baik memperoleh 30 responden (60%), kepuasan keluarga pasien di dalam kategori sangat puas memperoleh 40 responden (80%). Hasil anlisis bivariat diperoleh nilai P value 0,001<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan terhadap kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan keluarga pasien di IGD RS TK III 04.06.04 Slamet Riyadi Surakarta Kesimpulan:.Terdapat hubungan kualitas pelayanan keperawatan dengan kepuasan keluarga pasien di ruang IGD RS TK III 04.06.04 Slamet Riyadi Surakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan keperawatan, kepuasan keluarga pasien, Intalasi Gawat Darurat |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | . Aldi Setia Fanus |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 03:49 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 03:50 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2978 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |