Strategi Marketing Public Relations Grand Sondokoro dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram

FATIKA, Meutia Rahmadhania and Wisudawanto, Rahmat and Putri, Sofia Ningsih Rahayu (2023) Strategi Marketing Public Relations Grand Sondokoro dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_Hal. Awal_2019071011.pdf

Download (2MB)
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_BAB I_2019071011.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_BAB II_2019071011.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_BAB III_2019071011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_BAB IV_2019071011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_BAB V_2019071011.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_Daftar Pustaka_2019071011.pdf

Download (1MB)
[img] Text
MEUTIA RAHMADHANIA FATIKA_Lampiran_2019071011.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://www.jurnal.usahidsolo.ac.id/index.php/JKOM...

Abstract

Agrowisata Grand Sondokoro merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Kabupaten Karangayar, beroperasi sejak tahun 2007 yang memanfaatkan dan mengembangkan aset-aset dari pabrik gula Tasikmadu yang sudah tidak digunakan lagi. Adanya persaingan bisnis dalam bidang pariwisata, membuat para pembisnis berfikir keras untuk menciptakan suatu strategi Marketing Public Relation yang terbaik. Penelitian ini menggunakan analisis three ways strategy yang terdiri dari pull, push, dan pass strategy serta menggunakan analisis teori brand awareness. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan juga data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, observasi. Peneliti menganalisa data yang didapatkan dilapangan dengan tiga tahap yang dilakukan untuk diolah dengan analisis data berupa analisa data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari 3 strategi yang sudah dilakukan dengan baik oleh Humas Grand Sondokoro terdapat dua masalah, masalah pertama pada level brand recognition, yaitu followers belum sepenuhnya memahami unggahan yang disajikan dan perlu adanya pemberian keterangan seperti caption yang jelas maupun informasi lainnya yang mendeskripsikan unggahan di instagram. Masalah yang kedua yaitu pada brand recall, yaitu kurangnya jalinan komunikasi atau percakapan dengan followers di media sosial secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Public Relations, Agrowisata Sondokoro, Brand Awareness, Instagra
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dwi Ratna Sari
Date Deposited: 03 Nov 2025 02:20
Last Modified: 03 Nov 2025 02:20
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3697

Actions (login required)

View Item View Item