Perancangan Media Promosi "Pasta Kitchen Solo Baru"

SETIAWAN, Agus and Toekio, Soegeng and Junaidi, Alip Supar (2015) Perancangan Media Promosi "Pasta Kitchen Solo Baru". Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
COVER + ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (947kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

Abstract

Tujuan Perancangan ini dibuat sebagai bentuk tindakan untuk menganalisis potensi dan menentukan strategi pengembangan Media Promosi Pasta Kitchen Solo Baru dalam menghadapi persaingan para usaha pengelola restorant yang semakin padat dipusat perbelanjaan kota Surakarta. Untuk meningkatkan citra identitas perusahaan dan pengenalan kepada target audiens yang dituju, serta untuk mendekatkan kesadaran audiens kepada produk yang di tawarkan. digunakan art visual communication untuk mempromosikan keberadaan Pasta Kitchen dan produk yang ditawarkan kepada target audiens, yakni masyarakat Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia, turis domestic dan mancanegara. Strategi promosi diaplikasikan dalam bentuk media promosi stationary yang disesuaikan dengan konsep serta target audiens yang dituju dengan menggunakan keunikan dan keotentikan Pasta Kitchen. Logo yang dimunculkan Logo Simbol, yaitu logo yang menggunakan nama produk atau organisasi sebagai komponen penting, dari logo tersebut divisualakn dengan grafis Topi Chef dan Tipografi design terdiri 3 macam warna , Target pasar yang dituju oleh Pasta Kitchen tidak hanya dari kalangan anak muda dan para keluarga saja melainkan wisatawan lokal maupun mancanegara yang ada di dalam pusat perbelanjaan dan sekitarnya. Oleh karena itu perlu adanya perancangan media promosi dengan desain yang menarik, untuk menciptakan citra restaurant yang lebih baik dan membuat perancangan media promosi dengan desain rustic serta memberikan visual tipografi design khusus untuk mencapai kesatuan (unity) sehingga audiens dapat memahami secara visual dan mengetahui atas produk yang di tawarkanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Solo baru, Pasta Kitchen, Logo Simbol Pasta Kitchen, Promosi, Rustic Design, Tipografi Design
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Yohana W
Date Deposited: 26 Jan 2023 01:45
Last Modified: 01 Aug 2024 07:14
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2502

Actions (login required)

View Item View Item