AULLIA, Gabriella Sabrina and Putri, Sofia Ningsih Rahayu and Wisudawanto, Rahmat (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu PT. Telkom Witel Solo dalam Membentuk Citra Perusahaan. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Gabriella Sabrina_COVER + ABSTRAK_2018071008 - Gabriella Sabrina-1-16.pdf Download (885kB) |
|
Text
Gabriella Sabrina_BAB I_2018071008 - Gabriella Sabrina.pdf Download (196kB) |
|
Text
Gabriella Sabrina_BAB II_2018071008 - Gabriella Sabrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) | Request a copy |
|
Text
Gabriella Sabrina_BAB III_2018071008 - Gabriella Sabrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text
Gabriella Sabrina_BAB IV_2018071008.pdf - Gabriella Sabrina.pdf Restricted to Repository staff only Download (857kB) | Request a copy |
|
Text
Gabriella Sabrina_BAB V_2018071008 - Gabriella Sabrina.pdf Download (126kB) |
|
Text
Gabriella Sabrina_DAFTAR PUSTAKA_2018071008 - Gabriella Sabrina-78-79.pdf Download (39kB) |
|
Text
Gabriella Sabrina_LAMPIRAN_2018071008 - Gabriella Sabrina-80-85.pdf Download (53kB) |
Abstract
Di tengah persaingan provider internet, perusahaan penyedia jasa internet bersaing melakukan strategi promosi dalam menawarkan produk dengan kelebihan masing-masing kepada calon pelanggan. Kehadiran Indihome di kota Solo menjadi sarana yang membantu dengan segala fitur dan spesifikasi yang diberikan kepada pelanggan. Produk Indihome yang terjual tidak terlepas dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Telkom Witel Solo. Strategi komunikasi pemasaran terpadu adalah suatu konsep dari perencanaan komunikasi pemasaran oleh perusahaan, dalam memperkenalkan produk serta melakukan promosi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu PT. Telkom Witel Solo dalam membentuk citra perusahaan melalui produk Indihome. Penelitian ini bersifat deskritif dengan pendekatan kualitatif. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer hasil wawancara terkait IMC dengan karyawan consumer service PT. Telkom Witel Solo dan observasi kemudian data sekunder berupa hasil dokumentasi dan hasil kuesioner pengguna produk Indihome. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling. Penggumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian PT. Telkom Witel Solo menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu meliputi bauran promosi komunikasi periklanan, penjualan tatap muka, promosi penjualan, pemasaran langsung dan hubungan masyarakat. PT. Telkom Witel Solo sudah mampu membentuk citra perusahaan yang baik dengan implementasi IMC yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, IMC, Citra, PT. Telkom Witel Solo |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yohana W |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 07:05 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:54 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2518 |
Actions (login required)
View Item |