HARMOKO, Erren Henrika Pria and Wisudawanto, Rahmat and Putri, Sofia Ningsih Rahayu (2022) Marketing Mix Comunication Untuk Mempertahamkam Penjualan Produk Distro Beard Classy & Clothing di Kecamatan Laweyan Surakarta. Other thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_COVER_2014071007 - erren henriika.pdf Download (1MB) |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_ABSTRAK_2014071007 - erren henriika.pdf Download (184kB) |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_Bab I_2014071007 - erren henriika.pdf Download (179kB) |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_Bab II_2014071007 - erren henriika.pdf Download (495kB) |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_Bab III_2014071007 - erren henriika.pdf Download (393kB) |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_Bab IV_2014071007 - erren henriika.pdf Restricted to Repository staff only Download (905kB) | Request a copy |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_Bab V_2014071007 - erren henriika.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
Erren Henrika Pria Harmoko_DAFTAR PUSTAKA_2014071007 - erren henriika.pdf Download (166kB) |
Abstract
Bisnis merupakan hal yang dinamis. Di era digital berbagai jenis bisnis berkembang pesat mengikuti tren pasar salah satunya, bisnis fashion yang ditawarkan para pelaku usaha dengan konsep distro. Berbagai brand distro menawarkan produk dengan konsep dan desain yang beragam salah satunya brand Beard Classy & Clothing yang terletak di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Mengikuti perkembangan teknologi, selain melakukan promosi secara konvensional brand Beard Classy & Clothing juga menerapkan internet marketing untuk memasarkan produknya kepada target konsumen, dengan menerapkan unsur-unsur dalam bauran pemasaran salah satunya promosi dengan menerapkan marketing mix communication. Tujuan penelitian ini untuk mendiskripsikan model marketing mix communication yang diterapkan oleh Beard Classy & Clothing menggunakan analisis metode analisis SWOT. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis SWOT, Beard Classy & Clothing memiliki kekuatan yaitu adanya perencanaan promosi dengan menyusun berbagai strategi bauran komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan peluang mengikuti event, pameran untuk konvensional marketing dan pemanfaatan market place dan social media untuk digital marketing. Kelemahan yang dihadapi Distro X berupa ancaman dari banyaknya pesaing yang menawarkan produk sejenis.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | marketing mix communication, promosi, Beard Classy & Clothing |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:06 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:06 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2335 |
Actions (login required)
View Item |