FAHREZI, Dafa Hanafi Alfian and Primasanti, Yunita and Nugrahadi, Bekti (2024) Analisis Pengaruh Influencer, Kemudahan Transaksi, dan Affiliate Marketing pada Keputusan Pemilihan Toko Online. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_Cover+Abstrak_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (912kB) |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_BAB I_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (252kB) |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_BAB II_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (494kB) |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_BAB III_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (228kB) |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_BAB IV_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) | Request a copy |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_BAB V_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_Daftar Pustaka_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (353kB) |
|
Text
Dafa Hanafi Alifian Fahrezi_Lampiran_2020052035 - Dafa Hanafi Alifian Fahrezi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan toko online di Indonesia semakin cepat namun setiap toko online mengalami kesulitan mendapat pelanggan loyal. Berdasarkan keadaan tersebut tujuan penelitian mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh influencer, kemudahan transaksi dan Affiliate marketing terhadap keputusan pemilihan toko online dan menemukan intepretasi, saran memanfaatkan variabel. Metode penelitian studi lapang dan studi pustaka, analisis data Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Pengolahan pada Regresi Linier Berganda, Uji T dan Uji F. Hasil penelitian Variabel influencer (X1) memiliki pengaruh signifikan, variabel kemudahan transaksi (X2) secara parsial memiliki pengaruh tidak signifikan, variabel Affiliate marketing (X3) secara parsial memiliki pengaruh tidak signifikan dan Influencer ( X1 ), Kemudahan Transaksi ( X2), dan Affiliate marketing ( X3 ) berpengaruh signifikan. Secara berurutan koefeisien regresi linier berganda 24.5 % untuk variabel X1, 16.6 % untuk variabel X2, dan 47.7 % untuk variabel X3. Variabel X3 memiliki pengaruh terbesar 47.7% terhadap peningkatan pada Keputusan Pemilihan Toko (Y) dan variabel X2 memiliki pengaruh paling sedikit pada variabel Y. Variabel influencer (X1) Influencer sesuai jaman dan kategori influencer berdasarkan pengikut, Variabel kemudahan transaksi (X2) toko online melengkapi dengan berbagai fitur menunjang berbagai kebutuhan ataupun keadaan konsumen, dan Variabel Affiliate marketing (X3) menggunakan strategi yang luwes dan mudah menyesuaikan diri.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Toko Online, influence, Affiliate marketing. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Sains, Teknologi dan Kesehatan > Teknik Industri |
Depositing User: | Yohana W |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 04:14 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 07:43 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/2854 |
Actions (login required)
View Item |