NOPIANTО, Agus and Cahyani, Rusnandari Retno and Winarno, Sri (2015) Analisis Pengaruh Kontribusi Kepuasan Kerja dan Kualitas Jasa terhadap Jasa terhadap Kepuasan Mahasiswa (Studi Kasus Program Studi Ilmu Ekonomi dan Bisnis pada PTS di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
![]() |
Text
Skripsi Hal. Awal.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab II.pdf Download (14MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (8MB) |
Abstract
Kepuasan pelanggan faktor penting bagi organisasi/perusahaan. Pelayanan yang diberikan oleh organisasi/perusahaan kepada pelanggan, dengan kualitas jasa yang bagus dan diberikan secara maksimal kepada pelanggan, sesuai dengan harapan dan persepsi dari pelanggan, yang akan membuat pelanggan merasakan kepuasan. Kepuasan dari pelanggan tidak lepas dari kontribusi kepuasan kerja dan kualitas jasa yang diberikan oleh organisasi/perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kontribusi kepuasan kerja dan kualitas jasa terhadap kepuasan mahasiswa perguruan tinggi swasta di Surakarta. Teknik dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui 100 responden dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil uji t 000<0,05 ini menunjukan kontribusi kepuasan kerja jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa perguruan tinggi swasta di Surakarta. Sedangkan hasil uji t dari kualitas jasa 001<0,05 ini menunjukan kualiatas jasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa perguruan tinggi swasta di Surakarta. Hasil uji F sebesar 144.296 dan nilai signifikan 000<0,05 menunjukan bahwa seluruh variabel independen secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil uji regresi kontribusi kepasan kerja (0.387) dan kualitas jasa (0.253) ini bahwa kontribusi kepuasan kerja dan kualitas jasa signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kontribusi kepasan kerja, kualitas jasa dan kepuasan mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 08:41 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:41 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |