WIJAYANTO, Yayak Ferry and Hariyono, Hariyono and Rahayu, Eva Dewi (2004) Pengaruh Penetapan Tarif Kamar dan Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Kamar di Hotel Quality Solo. Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.
![]() |
Text
Skripsi Hal. Awal.pdf Download (10MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab I.pdf Download (9MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab II.pdf Download (7MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
![]() |
Text
Skripsi Bab V.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (3MB) |
Abstract
Dewasa ini keadaan perekonomian yang semakin berkembang, menghadapkan perusahaan pada masalah ketidakpastian akan hari esok, sehingga untuk dapat mempertahankan strategi yang dapat memenuhi pemasaran. Suatu peruashaan atau instansi keinginan untuk berkembang dan berusaha untuk dapat mendapatkan yang lebih baik serta berusaha untuk mempertahankan apa yang suah ada pada saat ini kebutuhan pemasaran yang berhasil dan tepat guna sangat menunjang perkembangan suatu perusahaan. Hotel Quality Solo merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata yang pendapatan utamanya dihasilkan dari penjualan kamar dan makanan, dalam hal ini penetapan tarif kamar dan biaya promosi berpengaruh. Hidup volume penjualan kamar yang secara otomatis berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan. Berdasarkan analisa data dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 11.0 di peroleh persamaan: Y = -260.000.000 + 1262,986 (tarif kamar) + 41,946 (biaya promosi) a = -266.000.000 adalah konstan yang artinya apabila tarif kamar dan biaya promosi dianggap konstan atau sama dengan 0 (nol) maka besarnya Volume Penjualan akan turun sebesar Rp. 260.000.000. b₁ = 1262,986 koefisien variabel X₁ yang artinya, jika perusahaan meningkatkan tarif kamar sebesar Rp. 1,- maka volume penjualan akan naik sebesar Rp. 1262,986 dengan asumsi Biaya Promosi Konstan. b2 =41,946 koefisien variabel X2 yang artinya, jika perusahaan meningkatkan biaya promosi sebesar Rp. 1,- maka volume penjualan akan naik sebesar Rp. 41,946 dengan asumsi tarif kamar konstan. Karena nilai Fhitung (56,377) lebih besar dari Ftabel (4,17) dengan demikian terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari variabel tarif kamar (X₁) dan biaya promosi (X2) secara serentak terhadap volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Dwi Ratna Sari |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:15 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:15 |
URI: | http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3297 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |