Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Membentuk Citra Positif McDonald's Indonesia (Studi Kasus CSR McDonald’s Cabang Kota Solo)

Farida, Ulfah and Indreswari, Esfandani Peni and Wisudawanto, Rahmat (2025) Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam Membentuk Citra Positif McDonald's Indonesia (Studi Kasus CSR McDonald’s Cabang Kota Solo). Skripsi thesis, Universitas Sahid Surakarta.

[img] Text
Ulfah Farida_Hal. Awal_2021071006.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ulfah Farida_BAB I_2021071006.pdf

Download (294kB)
[img] Text
Ulfah Farida_BAB II_2021071006.pdf

Download (321kB)
[img] Text
Ulfah Farida_BAB III_2021071006.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text
Ulfah Farida_BAB IV_2021071006.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Ulfah Farida_BAB V_2021071006.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Ulfah Farida_Daftar Pustaka_2021071006.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Ulfah Farida_Lampiran_2021071006.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://ejournal.appihi.or.id/index.php/Federalism...

Abstract

Penelitian ini menganalisia strategi komunikasi Corporate Social Resposibility (CSR) dalam membentuk citra positif McDonald’s Indonesia (Studi Kasus CSR McDonald’s Cabang Kota Solo). Berdasarkan teori Cutlip dan Center, tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan McDonald’s cabang Kota Solo membangun citra positif perusahaan dalam kegiatan CSR. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, data dikumpulkan melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi komunikasi CSR yang dilakukan McDonald’s Kota Solo dalam membentuk citra positif yaitu menggunakan komunikasi interpersonal. Strategi yang diterapkan McDonlad’s Kota Solo berhasil membangun citra positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Cutlip dan Center, Corporate Social Resposibility (CSR), Citra, McDonald’s
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Sosial, Humaniora dan Seni > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ulfah Farida
Date Deposited: 06 Oct 2025 08:10
Last Modified: 06 Oct 2025 08:10
URI: http://repository.usahidsolo.ac.id/id/eprint/3386

Actions (login required)

View Item View Item